Saran Bagi Penggemar Sate, Mie Instan dan Udang

1) Bagi Penggemar Sate
Setelah makan sate, jangan lupa makan timun. Sebab saat makan sate, sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanker. Timun disarankan untuk dimakan setelah makan sate, karena timun punya zat anti karinogenik (penyebab kanker), berkebalikan dengan sate yang mengandung zat karsinogenik. Hal ini juga berlaku sama untuk makanan – makanan yang dibakar seperti ayam bakar, bebek bakar, dll.

2) Bagi Penggemar Mie Instan
Disarankan bila telah makan mie instant, ada selang minimal 3 hari untuk mengkonsumsi mie instant lagi. Hal ini berkaitan dengan adanya lapisan lilin yang melapisi mie instant tersebut. Kalau kita perhatikan mie instant tidak akan lengket satu sama lain setelah matang, hal ini karena lapisan tersebut. Dan tubuh kita butuh waktu 2 hari untuk membersihkan lilin tersebut. Bila kita terlalu sering makan mie instant tanpa diselingi selama 3 hari, lapisan lilin ini akan semakin menumpuk dan dapat menyebabkan penyakit, misalnya kanker atau lainnya.

3) Bagi Penggemar Udang
Janganlah makan udang setelah makan vitamin C. Sebab udang dan dan vitamin C di dalam tubuh mengalami proses reaksi kimia yang dapat menimbulkan racun arsenik dan dapat berakibat keracunan yang fatal dalam hitungan jam.