MANFAAT CABAI

 
SEBAGIAN orang menghindari makanan dengan cabai karena rasanya pedas dan bisa membuat perut mulas. Tetapi, tahukah Anda bila cabai juga mempunyai manfaat kesehatan yang mungkin tidak disangka-sangka?

Berikut ini manfaat kesehatan dari cabai bila Anda berani mengonsumsinya, seperti dilansir Magforwomen.

Mencegah penyakit kardiovaskular

Cabai tidak hanya menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, tetapi juga mengurangi agregasi platelet yang sering menyebabkan pembekuan darah fatal. Pada akhirnya, hal tersebut akan mencegah Anda menderita penyakit jantung.

Menghindari kanker prostat

Kandungan capsaicin yang ditemukan dalam cabai dapat membunuh sel-sel kanker dalam tubuh. Artinya bila Anda mengonsumsi cabai, maka itu akan melindungi tubuh dari beberapa jenis kanker, termasuk prostat

Mencegah stroke

Oleh karena rasanya yang pedas, cabai dapat meningkatkan sirkulasi darah dan detak jantung. Selain itu, cabai juga mengencerkan darah yang efektif untuk mencegah stroke.

Menjaga kesehatan tulang

Cabai juga kaya akan kalsium, sehingga baik untuk menjaga kesehatan tulang. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan dari mengonsumsi cabai. Jika Anda menderita intoleransi atau alergi terhadap susu dan laktosa, maka dapat mengonsumsi cabai sebagai bagian menjaga kesehatan tulang.

sumber : okezone (tty)